Senin, 08 September 2014

SBY Minta J0k0wi Dianggap Jadi Bagian Keluarga Besar Pawitandir0g0

Senin, 08/09/2014 20:51 WIB

Elza Astari Retaduari - detikNews
Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ibu Ani hadir dalam acara silahturahmi Keluarga Besar Paguyuban warga Pawitandirogo (Pacitan, Ngawi, Magetan Madiun, Ponorogo) yang berdomisili di Jakarta. SBY pun meminta agar penggantinya nanti, Presiden Terpilih Joko Widodo dianggap sebagai bagian dari Pawitandirogo.

"Ada yang tanya ke saya 'Pak SBY apakah penggantinya nanti dari Keluarga Besar Pawitandirogo?' Saya bilang sangat mungkin jika Allah menghendaki. Dan tenyata benar, Pak Jokowi Pawitandirogo hanya sebelah baratnya sedikit," ujar SBY yang disambut tawa para hadiran.

Hal tersebut diungkapkan SBY dalam sambutannya di acara yang digelar di Sasana Kriya, TMII, Jakarta Timur, Senin (8/9/2014) malam. Selain Bu Ani, hadir pula dalam acara ini Menkopulham Djoko Suyanto, Mensekneg Sudi Silalahi, dan Mendikbud M Nuh.

"Kalau dari Magetan naik lalu turun ke Cemara Sewu kemudian ke Karanganyar sampailah ke Solo. Jadi bolehlah dianggap tetap keluarga besar Pawitandirogo. Paling tidak Pawitandirogo plus," lanjut SBY yang kembali mengundang tawa.

Sambil bercerita mengenai pengalamannya selama 10 tahun memimpin Indonesia, SBY menyatakan perjalanannya tidak mudah. Untuk itu ia meminta kepada rakyat Indonesia khususnya dari Pawitandirogo untuk membantu penggantinya, Jokowi.

"Perjalanan saya kadang anginnya begitu kencang, badai, panas. Sekali lagi dengan pertolongan Allah dan dukungan rakyat Indonesia terutama Pawitandirogo masa-masa itu telah dilalui. Saya berharap dukungan yang diberikan kepada saya marilah kita berikan kepada pemimpin kita yang baru Pak Jokowi bersama pemerintahnya agar beliau juga bisa mengemban tugas dengan baik," pinta SBY.

Menurut Ketua Pembina Partai Demokrat ini, semua wajib membantu Jokowi dan bukan justru malah mengganggunya. SBY menyatakan tugas seorang pemimpin negara tidaklah mudah.

"Istilahnya kita wajib membantu, jangan justru diganggu. Tidak diganggu saja pemimpin Indonesia di era baru ini tidak mudah, apalagi jika diganggu," kata SBY.

Saat ini SBY bersama para tamu yang hadir tengah menikmati pertunjukkan Kethoprak yang menampilkan kisah tentang Ratu Kalinyamat dan Joko Tingkir. Hadirin pun terlihat gembira dan banyak tertawa menyaksikan penampilan para lakon di Kethoprak yang berjudul Joko Tingkir Jumeneng Raja Panjang itu.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(ear/mpr)


Foto Video Terkait



http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656082/s/3e41527a/l/0Lnews0Bdetik0N0Cread0C20A140C0A90C0A80C20A51170C26847550C10A0Csby0Eminta0Ejokowi0Edianggap0Ejadi0Ebagian0Ekeluarga0Ebesar0Epawitandirogo/story01.htm
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger