Rabu, 03 September 2014

Samsung Gear S, Smartwatch dengan OS Tizen

Jakarta - Selain mengumumkan 2 kehadiran Galaxy Note yang baru, Samsung juga merilis wearable device sebagai 'pendamping baru' dari Galaxy Note. Samsung Gear S adalah nama perangkat yang dimaksud.

Samsung Gear S adalah smartwatch terbaru milik vendor asal Korea Selatan tersebut. Dibandingkan dengan versi sebelumnya, Gear S hadir dengan desain yang jauh lebih menarik dan elegan.

Selain mempunyai bentuk yang memikat mata, Gear S hadir dengan layar lengkung Super Amoled dengan bentang 2 inch dan telah mendapat IP67-certified yang melindunginya dari air dan debu.

Di panggung Samsung Unpacked 2014, yang turut juga dihadiri oleh detikINET, Samsung Gear S menjadi tonggak kedatangan sistem operasi Tizen. Namun, masih kompatibel dengan sistem Android, seperti di Galaxy Note.

Sebagai 'gelang olahraga', Samsung Gear S dibenamkan dengan aplikasi S Health bersama Nike+ Running. Sementara petanya, dihadirkan juga Nokia Here Maps sebagai nilai lebih untuk peta offline.

Gear S ini dilengkapi dengan beragam sensor, seperti accelerometer, barometer, giroskop, kompas dan monitor untuk denyut jantung. Betarainya sendiri dibebankan daya 3000 mAh.

Sinkorniasi dengan perangkat seperti smartphone pun tak perlu lagi terlalu mengandalkan bluetooth. Karena, Gear S sudah dipasangkan tempat menaruh kartu SIM, sehingga mendapatkan jaringan konektifitas 3G.

Selain mempunyai gaya universal, Samsung Gear S ini hadir dalam bentuk mewah. Karena turut hadir dalam versi lapisan kristal Swarovski.

Jam tangan pintar ini akan dilepas di Oktober, sementara di Korea Selatan dahulu baru menyusul kemudian negara-negara lainnya. (tyo/tyo)


http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656082/s/3e1f1e39/l/0Linet0Bdetik0N0Cread0C20A140C0A90C0A40C0A633350C2680A7630C3170Csamsung0Egear0Es0Esmartwatch0Edengan0Eos0Etizen/story01.htm
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger